MEDAN, (KINANTAN)

Masyarakat Jl Perjuangan sekitarnya, Kelurahan Sari Rejo Kecamatan Medan Polonia mengaku sangat resah akibat maraknya kejahatan pencurian di wilayahnya. Mulai dari barang peralatan rumah, hewan peliharaan hingga Sepeda Motor rawan hilang.


Keluhan itu disampaikan tokoh masyarakat Muliadi yang diaminkan ratusan warga saat mengikuti acara pertemuan, Sabtu, 20/01/2024 di Jl Pipa Utama lingkungan VI, Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia.


Menurut Muliadi, maraknya tindak kejahatan mengakibatkan rasa nyaman di tengah masyarakat tidak ada lagi. “Kami setiap saat, siang malam terus dihantui rasa ketakutan,” ujar Muliadi.


Parahnya, baru baru ini pernah pelaku pencurian sepeda motor tertangkap tangan oleh warga lalu dipukuli sampai memar. Kemudian datang aparat Kepolisian lalu membawa tersangka pelaku berobat. Tak taunya tempo 3 hari pelaku sudah pulang yang membuat warga tambah resah,” terang Muliadi seraya menyebut ada pelaku lain yang pernah mencuri masuk penjara, begitu keluar penjara balik meresahkan lagi.


Untuk itu Muliadi berharap anggota DPRD Medan dapat menyikapi hal itu dengan serius. DPRD Medan bersama Pemko berkordinasi dengan pihak Kepolisian agar mencari solusi.


Masih keluhan yang disampaikan Muliadi terkait minimnya Lampu Penerangan Jalan Umum (Lpju) di daerahnya. Lingkungan mereka di Jl Perjuangan sekitar nya dan Jl Pipa masih banyak yang belum terpasang dan rusak Lpju.


“Daerah kami ini gelap, mungkin juga berdampak meningkatnya tindak kejahatan. Kami juga minta Dishub Medan dapat menambah dan memperbaiki Lpju,” kata Muliadi.


Aspirasi dan keluhan juga disampaikan warga lainnya, seperti Setia Tampubolon minta perbaikan Jl Pipa Utama dan saluran diatribusi air bersih. Setia Tampubolon berharap anggota DPRD Medan Sukamto SE dapat memfasilitasi ke Pemko Medan agar dilakukan perbaikan dan pengadaan sumur bor air bersih.


Semantara itu, menyikapi keluhan warga, Sukamto SE mengaku seluruh aspirasi dan keluhan warga akan menjadi PR baginya dan akan menindaklanjuti agar dilakukan perubahan ke yang lebih baik.


Bahkan masalah keamanan yang tidak kondusif karena banyaknya tindak kejahatan, Sukamto pun akan menindaklanjutinya. Sukamto menyebut, akar permasalahan tersebut tidak lain karena tingginya pengangguran dan maraknya peredaran narkoba.


“Kita berharap pemerintah pusat dan daerah membuka lapangan kerja. Kita berdoa dan optimis negara kita dapat berobah ke yang lebih baik,” sebut Sukamto SE yang saat ini tercatat sebagai Caleg DPRD Medan Partai PAN No Urut 2 dapil V meliputi Kecamatan Medan (Johor, Maimun, Polonia, Selayang, Sunggal dan Tuntungan).


Hadir saat acara reses, mewakili Kelurahan Sari Rejo Aslian Sibarani dan Kliwon, mewakili Puskesmas Polonia dr Dorama HP, Pendamping PKH Ogie Trinanda dan Syarif Hidayat, mewakili BPJS Guru Baladewa Nasution, mewakili Dishub Warmansyah Siregar, tokoh masyarakat, tokoh agama dan ratusan konstituen. (Lc)

Lebih baru Lebih lama