MEDAN (KINANTAN)

Beberapa tahun belakangan ini banyak sekali spesialis pencurian rumah kosong dan yang diambil kadang bukan yang berharga tinggi. Melainkan jejak jendela, wayar listrik serta stok kontak, pagar rumah orang dan lucunya lagi closed wc pun ikut dicuri. Sebagai yang terjadi dijalan Emas No. 3 F rumah milik Lini warga Jalan Emas Kelurahan Sei Rengas II Kecamatan Medan Area.


Roby Barus Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Medan mengatakan sangat menyesalkan terjadi pencurian didalam rumah yang sedang kosong. Padahal rumah tersebut mau dijual, sebagai upaya untuk menaikkan perekonomian yang saat ini semakin sulit. “Kejadian ini sudah 10 hari yang lalu, ketika melihat jerjak pintu diatas rumah sudah hilang” ujarnya. Kamis (20/06/2024) saat dikonfirmasi via seluler.


Dikatakannya, informasi ini didapat karena ada pengaduan Lini warga Jalan Emas No. 3 F Kelurahan Sei Rengas II Kecamatan Medan kepada Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Medan. “Tentunya kita sangat menyayangkan kejadian ini, apalagi kejadian pas dipinggir Jalan besar, dan gak jauh dari kantor PAC Ormas Pemud yang terkenal di Indonesia serta didepan Plaza Yang Liem” terangnya.


Untuk itu, Pintanya agar para Kepala Lingkungan (Kepling) senantiasa membuatnya masyarakatnya nyaman dan aman. Karena semua itu terjadi kurang perhatian Kepling untuk kenyamanan dan keamanan warga sekitar. “Masak pencuri dengan mudahnya mengambil barang warganya, apalagi yang dicuri itu, gak bisa disembunyikan. Dan mengambilnya pasti mengeluarkan suara, termasuk membongkar jendela besi, jerjak, wayar (kabel-kabel) dan closed wc” jelas Roby yang juga mantan Kepling.


Ditambahkan, Diduga pelakunya masih berkeliaran didaerah itu, dan terkesan aman-aman aja seolah gak ada kejadian. “Dan kita sudah meminta korban yang rumahnya dibobol maling segera melaporkan ke Polisi biar ada efek jera. Karena kalau dibiarkan ini akan menjadi-jadi dan merasa hebat” tegas Sekretaris PDI Perjuangan Kota Medan.


Sebagai Sekretaris Partai PDI Perjuangan Kota Medan, kita harus peduli terhadap permasalahan warga. Sebagaimana arahan Ketua Umum PDI Perjuangan kita harus dekat dengan masyarakat. Apalagi kalau ada masyarakat yang merasa tertindas dari perbuatan tidak menyenangkan. “Berdasarkan itu, kita semua warga PDI Perjuangan harus dekat dengan masyarakat. Dan kita minta Kepling dikota Medan harus memberikan pelayanan yang baik, kenyamanan dan keamanan warga tempat berada. Jika tidak bisa sebaiknya mundur dari Kepling” tegasnya Roby Barus yang duduk di Komisi A DPRD Medan. (Lc)

Lebih baru Lebih lama